Senin, 30 Maret 2009

PEREMPUAN MASA DEPAN JAYAWIJAYA

Ini bukan perjalanan ku yang pertama kali ke kota dingin Wamena .

Tetapi ada yang berbeda dari perjalanan kali ini.

Aku hadir dalam Kegiatan pelatihan bagi Relawan PBB di fasilitasi oleh lembaga ILO.

Selain itu aku juga ada agenda dengan dua buah LSM local setempat.

Aku kagum ketika sore itu aku bertemu dengan 2 orang perempuan Baliem yang maju.

Mereka masing-masing adalah Direktur untuk LSM masing bahkan salah satunya adalah anggota Legislatif setempat yang juga Puteri seorang Tokoh ternama Papua asal Pegunungan .

Sungguh dalam hati yang paling dalam ditengah diskusi dengan mereka AKU KAGUM…..

Dan hati ini terharu mendengar mereka berbicara dan telah bekerja banyak bagi PEREMPUAN PAPUA di Baliem.

Aku berjanji dalam hati ingin membantu mereka kedepan….

Akhirnya Baliem hari ini dan masa depan ada harapan cerah karena Ada banyak perempuan pekerja keras di sana …..

Baliem Pilamo,28 Maret 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar