Senin, 03 Mei 2010

Sekilas kutipan Ibadah minggu pagi di GKI Imanuel Hamadi



Sekilas kutipan Ibadah minggu pagi di GKI Imanuel Hamadi%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%


Walaupun dari dini hari pagi sudah hujan tapi tak menyurutkan semangat aku dan Victor suamiku untuk ke rumah ibadah, sambil membawa beberapa pengucapan syukur kami.

Sesampai di rumah Ibadah GKI Imanuel Hamadi,ternyata banyak kursi yang masih kosong.Kami pun menempati tempat duduk terdepan pada kolom kursi ke 2 dari sebelah arah kiri rumah ibadah.

Aku dan suami benar-benar terpana mendengar khotbah hari minggu kemarin di ibadah minggu pagi.
Bapak Pendeta Jefta Ayomi,yang mulai usur usianya nampak sangat profesional membawa kabar baik ini.
Memang dalam beberapa minggu ini Firman tentang peristiwa penampakan Jesus Kristus setelah minggu paskah selama 40 hari terus disuarakan oleh hamba Tuhan, tapi yang ini agak beda..

Kaum Perempuan diangkat sebagai kelompok yang paling memberi kontribusi besar dalam sejarah hidup manusia,perempuan yang pertama makan buah terlarang di Taman Eden lalu memberikannya pada Laki-laki;Melalui Perempuan seorang anak Allah dilahirkan untuk membawa karya keselamatan Allah;Perempuan jugalah yang pertama kali tahu bahwa Jesus Kristus telah bangkit,yaitu Maria Magdalena pada minggu pagi Paskah...masuk ke sejarah injil di tanah Papua.."Sara" seorang Perempuan menjadi orang Papua pertama yang dibabtis .


Kaum Perempuan memang sudah Luarbiasa dan diciptakan untuk Luar Biasa...dari pagi hari paling duluan bangun dalam keluarganya tapi juga yang paling terakhir tidur pada malam hari...Anak-anaknya akan lebih tenang apabila berada didalam pelukannya..

Allah sendiri memakai kaum ini,yang sering dikatakan lemah oleh laki-laki untuk menjadi pemeran penting dalam karya-karya Allah bagi Dunia ini.

Dalam hati aku berpikir akan kah aku dan perempuan yang lain pada masa kini pun dapat dipakai Tuhan secara ajaib bagi karyaNya..Atau dengan kata lain apakah kami siap..

Pertanyaan yang sama terus dilontarkan oleh pendeta juga dari mimbar bagi semua yang hadir...Apakah kita sudah siap?..

Akhir ibadah ini ditutup dengan vokal group sekolah minggu yang membawakan lagu bahasa daerah Yapen,yang ternyata adalah bahasa daerah dari Pendeta Ayomi juga.
Arti sekilas dari lagu dikatakan bahwa : Apakah kita semua siap menuju ke sana,...semua ada kaitannya Firman,Lyric Lagu,...Ini kerja Roh Kudus.

Aku bangga menjadi bagian dari Ibadah pada Minggu Pagi ini...

MARI SEMUA KITA PERGI BERIBADAH UNTUK MENERIMA MAKANAN ROHANI YANG AKAN TERUS MENYEGARKAN JIWA KITA %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar